Tiga Ring Penjagaan Dibuat Amankan Panwaslu Makassar, Ini Tujuannya

Polisi jaga kantor Panwaslu Makassar
Satu unit mobil Baracuda serta barikade kawat berduri disiagakan oleh Polisi di depan Kantor Pawaslu Makassar.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Penjagaan Sidang putusan gugatan di Kantor Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Makassar dibagi menjadi tiga ring.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait menerangkan, tiga ring tersebut dijaga sekitar 1.250 personil POlrestabes Makassar dan Sabhara Polda Sulsel. Dimana ring satu polisi berjaga di dalam ruang sidang putusan gugatan pasangan calon (paslon) Walikota Makassar nomor urut satu, Munafri Arifuddin (Appi)- Andi Rachmatika Dewi (Cicu) terhadap KPU Sulsel atas putusannya meloloskan paslon Walikota Makassar nomor urut dua, M Ramdhan Pomanto (Danny- Indira Mulyasari (Indira) di lantai dua Kantor Panwaslu Makassar.

Sedangkan ring dua berjaga di luar sidnag ruang dan didalam halaman Kantor Panwaslu Sulsel dan ring tiga berada di area luar halaman Kantor Panwaslu Makassar. Dimana area luar juga dipadati dua kubu pendukung paslon Walikota Makassar.

“Ini yang menangani jika ada gangguan dari luar,” kata AKBP Hotman Sirait kepada PIJARNEWS.COM, Senin (26/2/2018).

Selain itu jika terjadi situasi kontingensi, polisi juga sudah menyiapkan kendaraan taktis berupa baracuda dan wolf. Dimana melalui bantuan tiga ring tersebut seluruh komisioner Panwaslu, dan staf bisa di evakuasi dengan cepat.

Pihaknya juga menutup jalan di sekitar jalan Angrek depan kantor Panwaslu Makassar menggunakan kawat duri atau barier. Dimana juga berfungsi memisahkan dua kubu pendukung Paslon yang menunggu hasil sidang putusan. (mks/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda