Tiga Perempuan ini, Spesialis Copet di MP

Ilustrasi wanita ditangkap
Ilustrasi (Foto: int).

MAKASSAR,  PIJARNEWS.COM — Tiga perempuan spesialis copet di Mall Panakkukang (MP)  berhasil ditangkap Tim Resmob Polsek Panakkukang.

MA (35) sedang sibuk memilih sepatu di Toko Bellagio, Mal Panakkukang,  ketika tubuhnya disenggol beberapa kali oleh seorang wanita bertubuh bongsor.  Perempuan itu menggunakan baju dan kerudung merah muda.
MA hanya melihat sekilas lalu fokus kembali ke sepatu pilihannya. Di kasir, dia baru saja hendak membayar ketika dompet merahnya tidak di tempatnya. Dia pun melapor ke sekuriti dan sekuriti melapor ke polisi.

Setelah ciri-ciri pelaku dikantongi,  anggota Resmob Polsek Panakkukang berkoordinasi dengan pihak sekuriti untuk menutup akses keluar MP. Polisi lalu melakukan penyisiran berdasarkan ciri-ciri yang didapatkan.

“Setelah beberapa menit,  diduga pelaku dan dua orang temannya dengan gerak gerik mencurigakan berpura-pura membeli baju, ” kata Kapolsek Panakkukang,  Kompol Ananda Fauzi Harahap,  Senin (26/2).

Mereka ditangkap saat Tim Resmob Polsek Panakkukang dibantu sekuriti Mall mengamankan area pintu keluar masuk mall. Pelaku terdiri dari dua Ibu Rumah Tangga (IRT) Erni Damayanti alias Erni Ponya (36) warga Jalan Taeng Kabupaten Gowa, Ekawati alias Eka (38) warga Jalan Cendrawasih 5, Makassar  dan satu anak dibawah umur, AT (16) pelajar asal Jalan Taeng Kabupaten Gowa.

Kapolsek Panakkukang,  Kompol Ananda Fauzi Harahap menerangkan,  kejadian Minggu (25/2), Tim Resmob Polsek Panakkukang di pimpin Panit 2 Reskrim,  Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan pengamanan tabligh Akbar di Masjid Baiturrahman.

Ipda Roberth Hariyanto lalu mendapat telepon dari pihak sekuriti MP, bahwa baru saja ada korban kecopetan di Toko Bellagio.  Tim Resmob Panakkukang menuju MP dan menginterogasi korban dan beberapa saksi.

Ketiganya lalu diamankan serta dilakukan penggeledahan dan ditemukan sebuah dompet berwarna merah milik korban yang disimpan pada teman pelaku.

Hasil interogasi,  Erni mengaku bahwa  ia yang mengambil dompet dari dalam tas korban.  Saat itu ia juga yang menabrakkan dirinya ke korban beberapa kali.  Saat sibuk memilih sepatu,  ia mengambil dompet tersebut dari dalam tas korban.  Lalu dengan cepat memberikan tas tersebut ke rekannya, AT.

AT lalu keluar meninggalkan toko.  Sementara Erni masih tinggal beberapa menit sebelum keluar dari roko.  Sedangkan Eka mengaku saat kedua rekannya beraksi ia berjaga di sekitar toko.

“Ketiganya sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut.  Mereka di Mapolsek Panakkukang sekarang, ” tutupnya. (mks)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News