Tiga Jurnalis Pijarnews Kantongi Sertifikat UKW

Tiga sertifikat dan kartu UKW jurnalis pijarnews.

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Tiga jurnalis media online www.pijarnews.com dinyatakan lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers. UKW digelar oleh PWI Sulsel (27-28/9/2019) lalu. Pengumuman kelulusan tersebut ditandai dengan diterimanya sertifikat dan kartu UKW, Selasa (3/12/2019) di Gedung PWI Sulsel, Jl. AP Pettarani.

Tiga sertifikat dan kartu UKW jurnalis pijarnews.

Ketiga jurnalis tersebut untuk jenjang kompetensi wartawan muda yakni Alfiansyah Anwar dan Agus Salim. Untuk wartawan utama ada Dian Muhtadiah Hamna.

Sebagai media yang berdiri sejak 2016 lalu, Pijarnews terus memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) jurnalisnya.

“Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami ke publik bahwa media ini menjunjung profesionalisme wartawannya dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” kata Dian Muhtadiah Hamna yang juga Pemimpin Redaksi Pijarnews.com.

Selain itu, lanjut mantan Redaktur Harian Fajar, UKW berfungsi untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan sebagai upaya menegakkan kode etik jurnalistik dan UU Pers.

“Kami akan terus mendorong jurnalis Pijarnews untuk mengikuti UKW dan berharap semuanya bisa mengantongi sertifikat UKW ini,” tambah Alfiansyah Anwar.(*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News