Tiga Jam Galang Dana Tsunami Palu, KNPI Parepare Kumpulkan Jutaan Rupiah

KNPI Parepare
KNPI Parepare galang dana gempa Donggala dan Tsunami Palu.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — DPD KNPI Kota Parepare menggelar penggalangan dana untuk korban gempa Sulteng, Senin 1 Oktober. Hanya dalam waktu 3 jam, pengurus KNPI berhasil menghimpun jutaan rupiah.

“Meskipun kepengurusan belum terbentuk, namun kita tidak ingin menunggu untuk turut berbuat, membantu saudara kita di Palu, Donggala dan sekitarnya,” ungkap Asy’ari Abdullah, Ketua terpilih KNPI Parepare periode 2018-2021. 

Ia menambahkan, bantuan tersebut masih akan terus bertambah seiring antusiasme dan banyaknya unsur pemuda serta masyarakat umum yang ingin berpartisipasi. Para dermawan tidak hanya menyumbang uang, tetapi  juga beras, pakaian layak pakai dan sebagainya. Dana yang terkumpul akan digunakan membeli logistik untuk diantarkan langsung ke para korban.

KNPI juga membuka posko bantuan di Kantor KNPI Parepare. Bagi yang hendak menyalurkan bantuan bisa menghubungi kontak person Sapril (082147242722).

“Bantuan sekecil apapun sangat dibutuhkan saudara kita disana. Kami siap menunggu, menjemput dan menyalurkan bantuan masyarakat lewat KNPI,” tandas Ari sapaan akrab Asy’ari.

Saat ini, lanjut Ari, para korban sangat membutuhkan bahan makanan, air bersih, perlengkapan kebersihan, pakaian dalam, susu/makanan bayi, popok, dan kebutuhan mendasar dan mendesak lainnya. Update hingga Senin 1 Oktober, sudah lebih dari 1000 korban jiwa yang ditemukan. Ribuan lainnya menderita luka-luka dan tengah mendapat penanganan dari relawan yang sudah berada di lokasi. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda