Tiga Bocah Tenggelam di Pantai Garongkong Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru, H.Suardi Saleh, terjun langsung ke lapangan guna memastikan proses pencarian terhadap tiga orang korban tenggelam di Pantai Garongkong, Barru berjalan maksimal, Minggu 9 Desember 2018.

Dalam proses pencarian itu, Tim SAR gabungan yang terdiri atas Basarnas, BPBD Kabupaten Barru, Satpol PP, Kepolisian, TNI, dan BPBD Kota Parepare, serta dibantu warga setempat, berhasil menemukan dua dari tiga orang korban dalam kondisi sudah tak bernyawa lagi.

Kedua korban ditemukan mengapung tak jauh dari tempat dimana mereka dikabarkan terseret ombak, atau tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Sumpang Binanga, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, sekira pukul 14.30 Wita.

Penemuan pertama terhadap korban bernama Muh Akila, kemudian setengah jam kemudian ditemukan lagi Andika, dilokasi tidak jauh dari penemuan Akila.

Bupati Barru, H. Suardi Saleh mengunjungi langsung lokasi pencarian korban dan memberi kabar bahwa tim SAR gabungan terus berupaya maksimal melakukan pencarian terhadap para korban.

“Kita sudah menghubungi tim Basarnas dari Makassar dan saat ini pencarian korban masih terus dilakukan dan sejumlah perahu warga dan petugas BPBD diterjunkan menyisir lokasi perairan,”. Ujar Bupati Barru

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Barru ini juga sangat prihatin terhadap adanya kejadian ini, dan meminta Basarnas mengintensifkan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

Tiga orang bocah yang terseret arus di Pantai Garongkong, Kecamatan Barru, Minggu 9 Desember 2018, sekira pukul 09.00 Wita. Mereka adalah Muhammad Akila (9), Andika (9), dan Abdillah (9).

Editor: Abdillah. Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News