Terus Berprestasi, SLTPN 1 Panca Rijang Juara Umum Millenial Festival 2019

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM— SLTP Negeri 1 Panca Rijang terus menorehkan prestasi dalam pengembangan bakat . Salah satu sekolah unggulan di Sidrap itu menjadi juara umum di ajang Millenial Festival 2019 se- Kabupaten Sidenreng Rappang.

Ajang ini memperlombakan beberapa kategori dalam penguasaan bahasa Inggris. Sebut saja lomba Missing Lyric, Speech, Spelling, Story. Hasilnya, perwakilan SLTP 1 Panca Rijang menyabet juara umum.

Missing Lyric disabet oleh SLTP  Pangsid, runner up oleh SLTP 3 Baranti, dan SLTP 1 Panca Rijang meraih juara tiga. Pada kategori Speech, SLTP 1 Panca Rijang meraih posisi juara, lalu SLTP 1 Pangsid juara dua dan MTSN juara tiga.

Untuk juara Spelling disabet SLTPN 1 Tellu Limpoe, runner up untuk SLTP 6 Pangsid dan SLTP 1 Panca Rijang pada posisi ketiga. Sementara juara pada kategori Story ditenggeri MTSN, SLTP 1 Panca Rijang pada posisi kedua dan SLTP 1 Pangsid juara ketiga.

Pihak SLTP 1 Pancarijang berbangga atas prestasi tersebut. Menurut Kepala SLTP 1 Pancarijang, Muliyadi, pihaknya terus memberikan dukungan untuk pengembangan minat siswa khususnya Bahasa Inggris. Sehingga, alumni SLTP 1 Pancarijang dapat bersaing di era modern dan globalisasi.

“Kami sangat berbangga atas prestasi ini. Pada intinya kami mendukung kegiatan positif khususnya pengembangan bakat minat siswa menguasai bahasa Inggris,” kata  Muliyadi yang didampingi wakil kepala sekolah, Amirullah, Kamis, 12 September 2019.

Guru pendamping tim lomba bahasa Inggris SLTP N 1 Pancarijang, Nirwana  turut terharu atas prestasi anak didiknya. Dia bahkan semakin termotivasi untuk meraih juara di tingkat provinsi atau nasional.

”Kami sangat bangga dan bersyukur. Kami harap prestasi ini sebagai cambuk untuk juara tingkat lebih tinggi. Paling penting selain lomba, wawasan kemampuan bahasa inggris menjadi bekal bagi siswa untuk masa depan yang mengglobal,” singkat Nirwana. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda