Tertinggi, Warga Produktif di Sidrap Capai 66 Persen

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Badan Pusat Statistik (BPS) melansir data terbaru 2017 tentang angka usia produktif warga Sidrap. Dari 292.183 jiwa, sekira 66 persen merupakan warga produktif. Angka ini tergolong tinggi dibanding daerah lainnya di Sulsel, yang hanya sekira 50-60 persen.

Kepala BPS Kabupaten Sidrap Misbahuddin, Rabu (11/10/2017) mengungkapkan, angka usia produktif Sidrap itu dari usia 15 tahun sampai 60 tahun.

“Angka usia produktif Sidrap itu mencapai 66 persen. Angka ini tergolong sangat tinggi di Sulsel. Ini menjadi modal besar bagi Sidrap ke depan dalam membangun dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kedepan,” beber Misbahuddin.

Dengan tingginya angka usia produktif masyarakat akan menguntungkan dari sisi pembangunan. Tugas stake holder masuk di dalamnya pemerintah kedepan perlu ada kebijakan-kebijakan yang mendukung agar potensi tersebut memiliki kompetensi yang tinggi sehingga bisa dioptimalkan untuk kemajuan pembangunan.

Angka usia produktif itu, juga selaras dengan capaian-capaian yang selama ini diraih Pemkab Sidrap. Seperti angka pertumbuhan ekonomi tertinggi, angka kemiskinan yang terendah se-Sulsel. (abd/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda