Terminal Penumpang Bojo Baru Dibiarkan Terbengkalai

BARRU, PIJARNEWS.COM — Terminal penumpang milik pemerintah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, yang terletak di Kelurahan Bojo Baru atau di wilayah perbatasan antara Parepare dan Kabupaten Barru, dibiarkan terbengkalai dan tidak digunakan sesuai dengan fungsinya sebagai terminal penumpang.

Dari pantauan Pijarnews, Kamis (2/5/2019), nampak sejumlah fasilitas di terminal penumpang Bojo Baru ini, seperti kursi tunggu penumpang, atap, serta ruang administrasi dibiarkan rusak dan hanya dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan barang milik warga setempat.

Terminal penumpang milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Barru tersebut, belum lama ini telah dilakukan peremajaan yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat, namun ironisnya terminal penumpang ini tak kunjung difungsikan.

Kepala kelurahan Bojo Barru, Andi Fajar menjelaskan, terminal tersebut sudah lama tidak difungsikan setelah dilakukan peremajaan.

“Dari pengamatan kami selama ini, tidak adanya angkutan umum penumpang yang mau lagi masuk ke terminal, akhirnya terminal ini jadi sepi,” ternganya saat ditemui Pijarnews.

Lebih lanjut dikatakan oleh Andi fajar, pihaknya pernah mengusulkan kepada Pemda Barru, agar terminal ini dintegrasikan sebagai sarana pendidikan seperti Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD dan Posyandu.

Sementara itu, supir angkutan umum tujuan Parepare-Barru lebih memilih mangkal atau ngetem di pinggir jalan poros, dibanding masuk ke terminal tersebut, dengan alasan mereka lebih cepat mendapatkan penumpang ketika tidak masuk ke dalam terminal.

Reporter: Amiruddin Pujo
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda