Temukan Warga Miskin di Enrekang? Laporkan ke Kades-Lurah

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), meminta para kades dan lurah untuk mendata ulang warga miskin didaerahnya. Termasuk, menerima laporan mengenai kondisi warga miskin, agar segera didata.

Hal itu disampaikan MB saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Pemutakhiran Data, yang dilaksanakan oleh Basis Data Terpadu ( BDT) Data Kemiskinan Daerah Enrekang, bekerjasama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan ( TNP2K) RI.

“Para Kades ini kita libatkan karena merekalah perpanjangan tangan pemerintah yang paling dekat dengan rakyat. Ini agar warga miskin ditingkat paling bawah, bisa terdata dengan baik dan data tersebut betul-betul akurat,” ujar MB, Rabu 18/10.

Dengan data yang akurat, program-program pengentasan kemiskinan dari pemerintah dapat benar-benar tepat sasaran. Sehingga mengentaskan kemiskinan dapat diwujudkan.

Selain Kades dan Lurah, kegiatan Bimtek ini juga dihadiri oleh para Camat, Pendamping PKH, Karang Taruna dan TKSK seKab. Enrekang. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin