Temui Pemangku Adat Tolotang, Kapolres Sidrap Titip Pilkada Damai

tolotang
Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan, SIK, MH, saat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh Towani Tolotang (Foto: Sudarmin/ Pijar).

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Beragam macam cara dilakukan oleh Kapolres Sidrap, Sulawesi Selatan, AKBP Ade Indrawan, SIK, MH untuk menciptakan suasana ketertiban masyarakat (Kamtibmas), salah satu diantaranya dengan menemui satu persatu tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemangku adat Komunitas Towani Tolotang.

Terakhir, dua tokoh adat Hindu Towani Tolotang disambangi orang nomor satu di Mapolres Sidrap ini. Silaturahmi AKBP Ade Indrawan ini dirumah 2 tokoh besar Amparita ini masing-masing Wa’Sunarto dan Wa’Maleo, Senin (19/3/2018).

Dalam pertemuan itu, Kapolres mengajak jajarannya diantaranya Waka Polres Sidrap Komlol H. Sudarno,SH, Kasat Intelkam AKP Roby Andi Manaungi, KBO Satuan Intelkam IPDA Antonius Pasakke, Kapolsek Tellu Limpoe IPTU H. Sunarto,SE dan Wakapolsek Tellu Limpoe IPDA Muh Tahir. Turut dihadiri pula Camat Tellu Limpoe, Muh Arsul SIP.

“Kami titip kedamaian, dan ketentraman serta kerukunan antar ummat beragama masyarakat Sidrap khususnya warga Tolotang. Kita sama-sama ciptakan Kamtibmas di wilayah Sidrap,”ucap Ade Indrawan usai menemui dua pemangku adat Hindu Tolotang ini.

Kapolres Ade, juga turut mengajak pemangku adat dan warga untuk bersinergitas menjaga keamanan yang sudah kondusif, khususnya pada situasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati Sidrap tahun 2018.

“Mari bersama-sama menciptakan Pilkada damai sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,”ucapnya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut pemangku adat Wa’Sunarto menyampaikan bahwa visi dan misi Kapolres Sidrap sangat sesuai dengan visi misi mereja.

“Kami selaku pemangku adat sangat sepakat Pilkada tercipta di Sidrap. Kami memang selalu bertujuan menjaga persatuan dan kesatuan meskipun terjadi perbedaan warna dan pilihan,”lontarnya.

“Dalam bingkai perbedaan dalam masyarakat khususnya dalam Pilkada ini
Kita tidak boleh memutuskan tali silaturrahim dan persaudaraan serta tidak sampai membuat perpecahan dalam masyarakat,”ucap Wa’Sunarto diamini Wa’Maleo. (sud/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda