Temui MB, Kepala Bandara Toraja Ajak Masyarakat Enrekang Manfaatkan Jalur Udara

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Kepala Bandara Toraja, Anas Labaraka menemui Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB), di Mitra Farm KIWA, Kamis (1/4/2021).

Tujuannya untuk mengajak masyarakat Enrekang menggunakan Bandara Toraja untuk bepergian.

“Kami mengajak masyarakat ikut memanfaatkan bandara ini, termasuk jajaran Pemda Enrekang jika ada perjalanan dinas,” kata Anas, yang baru dilantik 31 Maret 2021, menggantikan Rasidin.

Selain melayani penerbangan ke Makassar, bandara yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo 18 Maret lalu itu, akan membuka rute ke Manado dan Kendari dalam waktu dekat.

Saat ini ada 2 Maskapai yang beroperasi di bandara ini. Citilink dan Wings Air yang terjadwal setiap harinya menuju Makassar sejak Bulan Desember 2020 yang lalu.

“Ini akan memudahkan perjalanan bagi tamu daerah dan wisatawan, sehingga kita harapkan juga dapat mendongkrak sektor pariwisata,” ungkapnya.

Bupati MB menyambut positif ajakan tersebut. Menurutnya, warga Enrekang utamanya yang dekat dengan Toraja dimudahkan dengan kehadiran bandara itu.

Waktu tempuh ke Makassar, yang dulunya butuh 5-6 jam perjalanan, dapat dipangkas menjadi 1 jam saja lewat jalur udara.

“Ini tentu peluang yang baik bagi pengusaha yang membutuhkan mobilitas tinggi dan ingin mengembangkan usaha,” ungkap Bupati Enrekang, MB. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda