Tempuh 30 Km, Ribuan Pesepeda Jelajahi Pesona Alam Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Bupati Enrekang, Muslimin Bando didampingi Wakil Bupati Asman melepas ribuan peserta Jelajah Bumi Massenrempulu Cross Country.

Jelajah sepeda ini start dan finish di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Minggu 16 Februari 2020. Jarak tempuhnya sekira 30 kilometer.

Event ini digelar Bank Sulselbar bersama Komunitas Sepeda Massenrempulu, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kabupaten Enrekang. Rencananya, peringatan HUT tersebut dipusatkan di Kecamatan Malua.

Ribuan pesepeda tersebut mengelilingi wilayah Enrekang bagian utara. Saat ditemui usai acara pelepasan, Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) mengapresiasi digelarnya event ini. Menurutnya, pesona alam Enrekang memang menjadi nilai plus bagi mereka yang gemar bersepeda.

“Saya lihat ini sangat ramai dan meriah sekali, karena diikuti pesepeda dari berbagai daerah. Semoga para peserta menikmati keindahan alam Enrekang sambil berolahraga sekaligus mempererat silaturrahim,” kata MB.

Sepeda
Pesepeda menjelajahi alam Enrekang.

Selain itu, lanjut MB, kegiatan bertujuan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Tampak disekitar lokasi start/finish diisi banyak pedagang kaki lima. Diantaranya penjual makanan-minuman ringan, hingga penjual aksesoris dan perlengkapan sepeda.

Hotel-hotel di dalam kota pun terisi penuh oleh peserta yang menginap, ada yang terpaksa mencari kerabat karena sudah tidak dapat hotel tempat menginap. Bahkan warga setempat dengan senang hati menyediakan rumahnya sebagai tempat beristirahat. Sebagian peserta lainnya, memilih mendirikan tenda sendiri di pinggir lapangan.

Kegiatan besar ini juga sangat menyita perhatian masyarakat Enrekang yang terbukti dari pagi sebelum pesepeda berangkat, masyarakat sudah ramai memenuhi lapangan tempat dimulainya kegiatan. Panitia menyiapkan berbagai doorprize menarik untuk peserta, salah satunya sepeda gunung. (arm/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News