Tembus Pedalaman Pinrang, Mahasiswa Kedokteran UMI Gelar Layanan Kesehatan Gratis

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Tim Bantuan Medis 110 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (TBM 110 FK UMI) menggelar bakti sosial ekspedisi di Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang.

Dalam kegiatan ini, TBM 110 FK UMI memberikan beberapa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Antara lain pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, sunat massal hingga kunjungan langsung ke rumah-rumah warga di Dusun Banga dan Dusun Paleleng. Kegiatan yang berlangsung 25-27 Agustus 2017 lalu ini, disambut baik dan antusias masyarakat setempat.

“Kami sangat bersyukur masih ada yang peduli kepada masyarakat dusun seperti kami, terima kasih juga kepada adik-adik TBM 110 sudah mau bersusah payah menempuh perjalanan untuk ke desa kami,” tutur Badaruddin, Kepala Desa Kaseralau.

Sementara, Ketua Umum TBM 110 FK UMI, Muhammad Isyraqi, menjelaskan, bakti sosial ekspedisi sendiri telah rutin dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir di daerah-daerah terpencil.

Contohnya, adalah Desa Kaseralu ini, yang mesti ditempuh melalui perjalanan yang memakan waktu tiga jam dari Kota Pinrang melalui medan yang sangat terjal.

Ditambah lagi ada salah satu dusun dari desa ini yang harus ditempuh melalui jalan kaki dengan estimasi waktu empat jam dengan jalan yang sangat terjal, namun dari tim medis TBM 110 FK UMI sangat antusias demi melayani masyarakat.

“Melalui bakti sosial seperti ini kami harap dapat mendedikasikan diri kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli pada kesehatan mereka,” ungkap Isyraqi.

Turut serta Sekretaris Dinas Kesehatan, dr H Ramli, yang juga anggota TBM 110 datang memantau berlangsungnya kegiatan ini. (fzn/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News