Teliti ‘Panre Bessi’ Massepe, Dosen IAIN Parepare Ini Raih Gelar Doktor

PAREPARE, PIJARNEWS.COM —
Dosen IAIN Parepare, Andi Bahri S, ME., M.Fil berhasil meraih gelar barunya dalam program S3 kerjasama internasional di UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta. Gelarnya kini sudah bertambah menjadi Ph.D atau Doctor of Philosphy.

Keberhasilan tersebut usai mengikuti promosi doktor pada Selasa (26/1/2021) secara virtual dengan judul disertasi “The Blacksmith of Ajatappareng: Rational Hibrydization and Cultural Interpretation of Sharia Economics for Developing Creative Industry in the Rural Buginese Region.”

Promosi doktor yang digelar secara virtual ini berhasil membawa Andi Bahri meraih nilai yang sangat memuaskan. UIN penguji utamanya Prof Dr Irwan Abdullah dan Prof Ibnu Khizam. Promotor Prof Lukito.

Ia melanjutkan S3 di UIN Suka setelah mendapat beasiswa MORA. Mora itu istilah dari Kementerian Agama (Kemenag), yakni Magistery of Religius Affair sejak tahun 2014 silam. Saat itu Kemenag mengeluarkan program seribu doktor, kemudian ditingkatkan lagi menjadi program lima ribu doktor.

Andi Bahri kemudian meminta persetujuan Rektor IAIN Parepare untuk ikut mendaftar. Ia mendaftar di kelas reguler dengan program studi Ekonomi Syariah.

Namun, siapa sangka, saat pengumuman ia tidak mendapati namanya dalam program reguler, melainkan namanya ada di kelas program internasional bersama lima orang lainnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News