Telat 2 Bulan, 365 ASN Barru Akhirnya Terima SK Kenaikan Pangkat

BARRU, PIJARNEWS.COM — Sebanyak 365 ASN lingkup pemkab Barru menerima SK kenaikan pangkat di Aula Colliq Pujie, Kantor Bupati. Rabu 27/12. SK diserahkan langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nasrudin Yake mengatakan, penyerahan SK ini ada sedikit keterlambatan. Harusnya sudah diterima Oktober namun baru diserahkan pada Desember.

Dia menjelaskan, keterlambatan ini dikarenakan SK Presiden baru diterima pada minggu kedua Desember bersama dengan nota pertimbangan teknis Kanreg IV BKN Makassar.

“Meski terlambat diserahkan, namun SK itu tetap berlaku 1 Oktober 2017,” jelasnya.

Rincian penerima SK kenaikan pangkat ini terdiri dari pegawai Struktural 21 orang, reguler 47 orang, fungsional Non guru 39 orang, fungsional guru 249 orang, dan penyesuaian ijazah 16 orang.

Bupati Barru Suardi Saleh berharap dengan diserahkannya SK kenaikan pangkat ini, para ASN dapat lebih meningkatkan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Barru agar senantiasa menjunjung tinggi fungsi dan tujuan ASN sebagaimana diamanatkan dalam UUD 1945 yakni, mewujudkan pembangunan nasional, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya berharap, ASN kita ini bisa menjadi teladan bagi lingkungan sekitar. Untuk itu selamat atas kenaikan pangkat ini,” tandasnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda