Tekan Penyebaran Covid, Polres Parepare Libatkan Sejumlah Elemen Kampanyekan Penggunaan Masker

Tekan Penyebaran Covid, Polres Parepare Libatkan Sejumlah Elemen Kampanyekan Penggunaan Masker
Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto saat measangkan masker pada salah seorang warga di Pasar Lakessi --ist--

PAREPARE,PIJARNEWS.COM — Polres Parepare melibatkan sejumlah elemen masyarakat untuk mengkampanyekan penggunaan masker. Kegiatan tersebut dalam rangka operasi Yustisi. Tujuannya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

Polres Parepare melibatkan sejumlah elemen masyarakat kampanyekan penggunaan masker.

 

Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto mengungkapkan, kegiatan mengkampanyekan penggunaan masker itu dilakukan secara serentak se-Indonesia.

“Kita mulai dan memusatkan kegiatan pembagian masker ini di Pasar Lakessi. Karena di pasar adalah tempat yang paling banyak orang berinteraksi sehingga menjadi lokasi rawan penyebaran virus,” jelas Budi, Kamis (10/9/2020).

Selain bagi-bagi masker, sambung Budi, pihaknya juga mensosialisasikan peraturan wali kota (Perwali) nomor 31 Tahun 2020. Perwali tersebut mengenai penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona di Kota Parepare.

“Harapan kami, masyarakat bisa lebih memahami maksud dan tujuan pemerintah membuat aturan tersebut sebagai upaya untuk pemutusan mata rantai covid-19,” terangnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan itu sejumlah elemen masyarakat yang terlibat yakni Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Laskar Merah Putih dan Organisasi Kepemudaan. (rls/mul)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda