Taufan Pawe Ingin Warga Tidak Sewenang-wenang Membangun Tanpa Izin, Perizinan di Parepare Sesuai Prosedur

PAREPARE, PIJARNEWS. COM — Wali Kota Taufan Pawe angkat bicara soal perizinan di Parepare. Ia menampik perizinan warga dipersulit. Taufan justru mengklaim perizinan di Parepare sesuai prosedural.

“Dimudahkan? saya tidak pakai istilah itu. Prosedural (mekanisme perizinan). Nah yang saya pikirkan adalah jangan sampai ada warga dia berspekulasi. Dia membangun dulu kalau tidak didapat aman. Tapi kalau didapat baru urus IMB,” kata dia saat ditemui di Auditorium BJ Habibie Parepare, Kamis (4/6/2020).

Taufan membeberkan adanya laporan dari LSM ditemukan bangunan warga yang tak miliki izin mendirikan bangunan (IMB). Ia menginstruksikan Satpol PP agar memeriksa di lapangan. Hasilnya, sambung dia, bangunan itu memang tak ada IMB-nya.

“Nanti ditemukan baru urus IMB. Dia balik. Seolah-olah dia urus IMB. Ini yang harus dicari solusinya. Jangan seenaknya. Seolah-olah dia benar,” ujar TP -sapaannya seperti dikutip dari Tegas.id.

Ia tak mau warga sewenang-wenang membangun tanpa ada izin terlebih dahulu. TP menantang bersangkutan berdebat soal IMB itu.

“Mari saya mau berdebat. Mari saya mau bertemu dengan yang bersangkutan,” tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, Komisi III DPRD menilai perizinan di Parepare semakin dipersulit. Berbanding terbalik dengan keinginan Presiden Joko Widodo yang justru gencar mempermudah perizinan. (*)

Sumber: Tegas.id
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News