Taufan Pawe Ajak Pemuda Muhammadiyah Bersinergi Bangun Kota

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyuddin saat memberikan sambutan pada pembukaan muswil.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengajak Pemuda Muhammadiyah (PM) untuk bersinergi membangun kota kelahiran Presiden ke-3 RI, BJ Habibie.  

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulawesi Selatan ke-17 di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Jumat malam (28/06/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut mengangkat tema, “Massifikasi Kepemimpinan Pemuda untuk Sulawesi Selatan Berkeadaban.” Muswil ini menghadirkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Sejumlah agenda rangkaian yang dilaksanakan pada Muswil ke 17 kali ini, diantaranya, silaturahmi kebangsaan dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dan Rapimwil yang merupakan agenda pra muswil.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Prof DR H Ambo Asse, M.Ag mengatakan, musyawarah kali ini merupakan kesempatan untuk mengoreksi kepemimpinan 4 tahun yang lalu.

“Bukan untuk mencari-cari kesalahan, tapi bagaimana cara membangun ke depannya dengan kebaikan-kebaikan. Meluruskan apa yang keliru dan memperbaiki apa yang salah,” ungkap Ambo Asse.

Di tempat yang sama, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya memberi ucapan selamat datang kepada seluruh peserta muswil Pemuda Muhammadiyah. Ia berharap ada rekomendasi yang diajukan Pemuda Muhammadiyah untuk membangun Kota Parepare.

Taufan Pawe juga bangga dan mengapresiasi pelaksanaan muswil ke-17 Pemuda Muhammadiyah yang berlokasi di Kota Parepare.

“Apa yang menjadi keputusan di muswil menjadi kewajiban saya untuk melakukan sinergitas selaku Pemerintah Kota Parepare. Jadi, tolong secara naskah akademik memberikan rekomendasi seperti apa kita membangun kota ini,” ungkap Taufan.

(*)

Reporter : Sucipto Al Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda