Target Zona Hijau, Pemkab Polman Gencarkan Gedoor Bersih Covid-19

Bupati Polman
Bupati Polman, H Andi Ibrahim Masdar Berbincang dengan Warga Saat Memantau Gedoor Bersih Covid-19 di Kecamatan Wonomulyo.

POLEWALI, PIJARNEWS.COM –Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mengencarkan program gerakan door to door edukasi promosi dan pelayanan kesehatan Covid-19 berbasis keluarga (Gedoor Bersih Covid-19).

Kegitaan yang sudah berlangsung dibeberapa kecamatan diantaranya Tinambung, Limboro, Polewali, Matakali dan Wonomulyo itu sebagai upaya untuk menekan penularan covid-19.

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar bersama Wakil Bupati M Natsir Rahmat dan Sekkab Polman Andi Bebas Manggazali serta pimpinan OPD turun langsung ke kecamatan untuk memantau pelaksanaan Gedoor Bersih Covid-19 ini.

Andi Ibrahim Masdar mengatakan kegiatan Gedoor Bersih Covid-19 ini memberikan layanan kepada masyarakat terkait edukasi menyeluruh terkait PHBS. Program ini bertujuan memberikan edukasi promosi dan pelayanan kesehatan secara terpadu untuk seluruh masyarakat berbasis keluarga.

“Permasalahan dalam penanganan Covid-19 saat ini karena masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi imbauan pemerintah. Sehingga kasus terkonfirmasi Covid-19 terus meningkat. Saat ini di Polman sudah ada 32 kasus terkonfirmasi positif,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Target kegiatan Gedoor Bersih Covid-19 untuk menurukan kasus terkonfirmasi positif di Polman sehingga kembali menjadi zona hijau.

Program Gedor Bersih covid-19 ini melibatkan OPD, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Kominfo, Dinas PMD, Satpol PP, TNI-Polri, puskesmas, penyuluh Agama, penyuluh KB, pemerintah desa dan kelurahan.

Tahap pertama kegiatan ini dilaksanakan di kecamatan yang memiliki kasus positif Covid tinggi seperti Tinambung, Wonomulyo, Polewali, Binuang, Balanipa, Limboro, Mapilli dan Matakali. Tahap kedua untuk kecamatan lain yakni Anreapi, Tapango, Luyo, Campalagian, Alu, Matangnga, Bulo dan Tutar.

Setiap tim PKM yang melakukan sosialisasi kemasyarakat terdiri dari kepala puskesmas, dokter, perawat, survelans, pronkes atau kesling, penyuluh agama dan KB. Tim ini memberikan edukasi, promosi kesehatan, PHBS serta mengimbau masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. (aan)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News