Target Swasembada, Kodim dan Pemkab Sidrap Tanam Benih Padi Unggul

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Kodim 1420/Sidrap bekerja sama dengan Pemkab Sidrap menggelar penanaman penangkaran padi varietas 30, Senin 15/5. Penangkaran padi itu, menggunakan sistem tabela pada luas lahan 30 hektar di Desa Kalosi Kecamatan Dua Pitue.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Dandim 1420/Sidrap diwakili Kasdim 1420/Sidrap Mayor Inf Alfred Tonak, A.Md, Danramil 1420-05 Kapten Inf Suroto, Kepala Desa, para Babinsa Ramil 1420-05, Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420. Hadir pula Ceo PT. Harmoni Mega Ir. Rahmat Hidayat, PPK, PPL serta Kapoktan beserta anggotannya.

“Ini merupakan benih unggul yang berkualitas dan mutunya terjamin karena ini hasil dari penangkaran benih unggul,” jelas Kapten Inf Suroto/

Kasdim 1420/Sidrap menghimbau agar masyarakat petani memamfaatkan alat-alat teknologi pertanian yang canggih, atau alat tepat guna dan agar terus berupaya meningkatkan hasil pangan yang baik dan berkualitas. (sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda