Target Menang Porda, Begini Persiapan Atlet Pencak Silat Pinrang

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sulsel di Pinrang menghitung bulan, persiapan atlet pun dimatangkan.

Terlebih bagi Pinrang, sebagai tuan rumah event yang bakal digelar September 2018 ini, Pinrang tentu harus tampil lebih baik karena gengsi tuan rumah.

Berbagai cabang olahraga di Bumi Lasinrang ini sudah dimaksimalkan, termasuk Pencak Silat.

Pelatih Pencak Silat Pinrang, Andi Farley menuturkan, persiapan pada cabor tersebut sudah berjalan selama satu tahun lebih. Mulai dari penyeleksian, pembentukan tim, kelengkapan berkas atlet hingga sampai pada proses latihan dan TC (Training Center).

Atlet yang akan berlaga pada kategori Fighter kata dia, untuk putra mulai dari Kelas A hingga Kelas J dan untuk Putri mulai dari Kelas A hingga Kelas F. Juga dipersiapkan atlet yang akan berlaga pada kategori Seni, terdiri dari Tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Regu putra dan putri.

Latihan sebut Farley, diadakan tiga kali dalam sepekan, di SMP Muhammadiyah Pinrang. Pelatihnya mantan atlet-atlet pada kejuaraan pencak silat nasional dan provinsi.

Para atlet dituntut untuk menguatkan fisik, mental, meningkatkan kelenturan tubuh, kemahiran dalam gerakan jurus, melatih teknik, melatih power serta memperkuat pernapasan.

“Alhamdulillah untuk saat ini teknik ada peningkatan. Dapat dilihat dari permainan para atlet saat melakukan sparing,” jelas Farley.

Pada kejuaraan tersebut cabor pencak silat Pinrang memiliki target yang besar, karena merupakan tuan rumah dari event tersebut. (scp/asw)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News