Tanpa APBD, Begini Cara Muslimin Bando Meriahkan HUT Enrekang

ENREKANG, PIJARNEWS.COM – Pemkab Enrekang berencana memusatkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Enrekang di Maiwa. Karena acara itu tidak dianggarkan pada APBD, sejumlah kebijakan diambil agar acara tersebut tetap meriah.

“Berhubung karena pelaksanaan HUT Enrekang tidak dianggarkan di APBD, saya berharap agar kita lebih kreatif dalam pendanaan. Kita ingin melibatkan sejumlah tokoh masyarakat Maiwa yang sudah sukses,” jelas Bupati Enrekang Muslimin Bando, Kamis 19 Januari.

Dia juga mengimbau agar panitia nantinya tidak menggunakan jasa catering untuk konsumsi tapi dimasak langsung oleh masyarakat. Muslimin mengharapkan partisipasi setiap desa dengan menyumbang beras 50 liter per desa. Sehingga budaya gotong royong dan nikmatnya bekerjasama dalam euforia menyenangkan bisa betul-betul dirasakan.

Wakil Bupati Enrekang Amiruddin mengharapkan perbaikan koordinasi dan persiapan agar bisa memeriahkan kegiatan tersebut. Namun demikian, belum ditentukan waktu pelaksanaan peringatan HUT ke-57 Enrekang, karena akan disesuaikan dengan waktu dan kesiapan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. (*/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda