Tangkal Covid-19, Lazismu-MCCC Parepare Semprot Ratusan Angkot

pete covid
Relawan Lazismu-MCCC Parepare melakukan penyemprotan disinfektan ke angkutan kota. --ist--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Guna menangkal penyebaran virus corona atau covid-19, Lazismu Parepare kerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) menggelar aksi sosial, di Jalan Lasinrang, depan Pasar Sentral Lakessi, Kota Parepare, Ahad (5/4/2020).

Aksi yang didukung Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Karang Taruna Parepare tersebut yakni menyemprot ratusan angkutan kota (Angkot) atau petepete. Khususnya yang beroperasi di Kota Parepare.

Aksi simpatik ini diapresiasi Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu.
”Kami memuji Lazismu dan AMM yang melakukan upaya pencegahan corona menyemprot angkutan kota dengan disinfektan. Sebab jika angkot steril, maka penumpang juga merasa aman dan nyaman,” ujar Iskandar Nusu yang juga Ketua Karang Taruna Parepare tersebut.

Aksi simpatik ini mengundang perhatian warga khususnya pengendara lalulintas. Sejumlah sopir petepete pun senang dan mendukung aksi ini.

lazismu co
Pengurus Lazismu dan Tim MCCC bersama Petugas Dishub Parepare saat menggelar aksi sosial pencegahan covid-19. –ist–

Selain melakukan penyemprotan, aksi lainnya yakni membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintas di sekitar Pasar Lakessi.

“Ini aksi kedua. Data yang kami peroleh dari Dishub menyebutkan, jumlah angkutan kota 234 unit yang akan disemprot. Alhamdulillah kami apresiasi kerjasama dari para sopir yang rela mobinya disemprot untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini,” ungkap Muhammad Naim, Ketua Pemuda Muhammadiyah Parepare.

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir berharap aksi ini memberi keberkahan dan kemanfaatan bagi warga dan para sopir petepete.

“Salah satu komunitas yang terdampak virus corona ini adalah para sopir angkot. Karena banyak orang khawatir naik angkot setelah merebaknya kasus virus corona. Tapi dengan adanya program disinfeksi angkot ini, maka insya Allah akan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Sehingga aman naik angkot,” ungkap Saiful yang juga Kepala Sekolah SD-IT KH Ahmad Dahlan ini.(*)

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News