Tanggapi Keluhan Warga Soal Sampah, Bapenda Sidrap dan Warga Kompak Gotong Royong

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Menananggapi kelurahan warga soal sampah di Pasar Sentral Rappang,
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sidrap bersama warga bergotong-royong membersihkan sampah di lokasi tersebut, Kamis (7/1/2021).

Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah, Jemmi Harun mengatakan, gotong royong itu melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para petugas parkir pasar dan warga sekitar.

“Kegiatan ini kami lakukan berdasarkan arahan Kepala Bapenda, Bapak Rahmat Kartolo dalam menanggapi keluhan masyarakat akibat banyaknya sampah yang berserakan di lokasi tersebut,” ungkap Jemmi, Kamis (7/1/2021).

Jemmi mengatakan, belanyak sampah itu karna banyak masyarakat juga membuang sampah di sekitar kontainer sampah di Pasar Rappang.

“Inilah yang menjadi keluhan masyarakat sekitar pasar, sehingga Kami bersama masyarakat berinisiatif membersihkan area tersebut,” lanjutnya.

Jemmi juga mengutarakan perlunya pelayanan sampah di setiap rumah masyarakat, serta mengimbau warga agar membuang sampah di kontainer sehingga tidak berserakan.

“Kami juga berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu, warga sekitar Pasar Rappang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang diinisiasi oleh Bapenda Sidrap itu.

“Kegiatan seperti ini yg sudah lama kami tunggu sebagai motor perggerak petugas pasar dan warga sekitar,” kata Udin, salah satu tokoh pemuda yang terlibat langsung pada kegiatan tersebut.(rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News