Talkshow HBL Bahas Soal Layanan Kesehatan, Begini Penjelasan Bupati Pinrang

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid didampingi Moderator, Udin (pakai baju hitam) saat memberi penjelasan pada acara talkshow. --foto humas pemkab pinrang--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bagian Humas dan Protokol kembali menggelar Talk Show Halo Bumi Lasinrang (HBL), Kamis (19/9/2019) di Ruang Pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu).

Bincang bincang HBL ini disiarkan langsung Radio Susia FM dan Akwin TV Kabel. Talkshow kali ini mengangkat tema, “Pembangunan Bidang Kesehatan.” Hadir menjadi pembicara utama Bupati Pinrang Irwan Hamid. Selain Bupati, turut jadi pembicara Wabup Alimin, Ketua Forum Kabupaten Sehat sekaligus Ketua TP PKK, Andi Sri Widiyati Irwan.

Turut pula Kadis Kesehatan, dr Dyah Puspita Dewi, Kepala Bappeda, Idris, Kepala DLH, Sudirman, Kepala BKKBN, dr. Ridha, Kepala BPJS Pinrang, para Kepala Puskesmas dan pejabat terkait dengan tema yang diangkat.

Bupati dalam prolognya mengungkapkan bahwa pembangunan bidang Kesehatan di Pinrang cenderung mengalami progres peningkatan. Bupati mencontohkan salah satu indikatornya seperti keberadaan Rumah Sakit kedua yang dimiliki Pinrang yakni Rumah Sakit Madising selain RSU Lasinrang Pinrang.

Tambahan satu Rumah Sakit, kata Bupati, dapat memudahkan masyarakat mendapatkan akses dan alternatif dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Terkait Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Kabupaten Pinrang, kata Bupati, masih memiliki kuota sebanyak 5.000. Untuk itu, Bupati mengimbau masyarakat yang merasa memenuhi syarat agar segera melaporkan diri.

Bupati juga mengungkapkan bahwa untuk mengoptimalkan Jaminan Kesehatan Nasional ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga telah melakukan rapat lintas sektor untuk memastikan Jaminan ini tepat sasaran.

Bupati juga mengajak masyarakat bersama dengan Pemerintah mewujudkan Kabupaten Pinrang yang lebih sehat.

Sementara Ketua Forum Kabupaten Sehat dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi mewujudkan Kabupaten Pinrang yang lebih sehat. Himbauan ini, Lanjut Andi Sri, dimulai dari hal sederhana dengan mewujudkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

“Janganki buang sampah sembarangan, terutama di sungai,” tegas Ketua TP PKK. (rls)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda