Tak Diakomodir, Atlet Penembak Pinrang Pilih Bela Wajo di Ajang Pra Porprov

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Pra Porprov Sulsel semakin dekat semua cabang olah raga di masing masing kabupaten/kota melakukan persiapan dan berbenah.

Di Pinrang beberapa atlet profesional justru memilih kabupaten lain yang dia wakili saat Pra Porprov.

Seperti dari cabang menembak, sederet nama nama atlet nasional asal Pinrang yang mempunyai jam terbang hingga platnas sea games 2019, justru tak terakomodir oleh Kabupaten Pinrang.

Para atlet tembak yang tak terakomodir yakni Afdol, Aqshol, Abdurrazak, Aura, Ablah dan H.tahang yang tergabung dalam club tembak Perkasa AST SHC Pinrang.

Para atlet-atlet berbakat itu justru dilamar oleh daerah lain. Mereka akan mewakili Kabupaten Wajo dalam event  Pra Proprov.

Manajer Perkasa AST SHC, Anpal membenarkan jika atlet tembak potensial yang berada dalam naungan Perkasa AST SHC, itu tak akan mewakili tanah kelahirannya pada ajang tersebut nantinya.

“Kami menunggu komunikasi masuk dari Perbakin Pinrang, tetapi itu tidak ada,” jelasnya, Senin (7/6/2021).

Anpal juga menyampaikan, atlet-atletnya saat ini terus berlatih intens untuk agenda Pra Proprov

“24 Mei kemarin komunikasi ke KONI bagaimana anak-anak (atlet). Kami menunggu. Tetapi tidak ada kepastian. Ya mau bagaimana lagi. Daerah lain tertarik untuk mengakomodir mereka (para atlet),” bebernya.

Sementara Sekum Koni Pinrang Nursalam saat di hubungi Pijar news mengungatakan, hal itu dipicu adanya kekisruhan di Perbakin. Koni bahkan telah melakukan upaya mediasi namun belum ada titik temu.

“Kisruh di perbakin Pinrang sejak Porda lalu, namun kami dari Koni Kabupaten telah melakukan upaya mediasi ke Club Perkasa dan Perbakin Pinrang namun tidak ada titik terang,” ujar Nursalam.(C)

Reporter: Fauzan Mahmud

Bagikan :