Taekwondo UIN Alauddin Makassar Road To Toraja

 

MAKASSAR, PIJARNEWS. COM–Taekwondo UIN Alauddin Makassar mengikuti kejuaraan taekwondo yang digelar di Makale, Kabupaten Tanah Toraja. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan skala nasional yang diikuti oleh 500 atlet dari Kawasan Timur Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh atlet-atlet terbaik tekwondo di Indonesia, mulai dari Makassar hingga Maluku.

Bertemakan “Pasemba Toraya Maelo Cup 2018” berlangsung Jumat-Sabtu, 16-17 November 2018. Usai pertandingan dilanjutkan city tour. Semua atlet berbagai daerah dimanjakan alam wisata Toraja.

Sebanyak 10 atlet yang mengikuti kejuaraan di Toraja. Taekwondo UIN Alauddin Makassar (UINAM) mendapat Juara 2 umum se-Indonesia Timur dengan perolehan 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Xaina Surya Mentari Tjia juara 1 cadet putri dan atlet terbaik perwakilan dari Taekwondo UINAM. Selain itu Ade Resky Safitri mendapat juara 2 junior putri.

Sri Utami Tella, salah satu orangtua dari atlet kontingen taekwondo UINAM sangat puas akan pelayanan dari panitia dan pengurus Tanah Toraja, Makale.

”Terima kasih banyak kepada bupati Toraja yang telah menjamu kami di rujab bupati tanah Toraja,” ujarnya.

Selaku pelatih taekwondo UINAM, Andi Hadi Indra Jaya mengatakan, ini merupakan evaluasi kemampuan atlet dan merupakan program kerja pengurus taekwondo UINAM untuk ikut serta dalam setiap pertandingan baik tingkat lokal maupun nasional.

“Semoga hubungan persaudaraan tetap harmonis antar sesama taekwondo, di matras kami adalah lawan tapi di luar matras pertandingan kami adalah saudara. Tetap junjung Sportivitas,” tambahnya. (*/c)
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News