Tablig Akbar LDM IAIN Parepare Membeludak, Jemaah Keluhkan Tempat

Jemaah membeludak hingga luar masjid dalam Tablig Akbar LDM IAIN Parepare di Masjid Al-Wasilah.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM Acara Tablig Akbar Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM)  IAIN Parepare yang mendatangkan Ustaz Das’ad Latief di Masjid Al-Wasilah Kamis sore (31/10/2019) menuai sorotan.

Sorotan tersebut akibat membeludaknya jemaah yang hadir untuk mengikuti tausiah  penceramah karismatik Sulawesi Selatan itu. Namun tempat yang disediakan terbatas.

Ribuan mahasiswa dan masyarakat setempat menghadiri acara tersebut,  bahkan saking membeludaknya, dari pantauan Pijarnews.com, kepadatan masjid mengakibatkan sebagian jemaah berdiri serta duduk di luar halaman depan dan samping masjid.

Seorang mahasiswi, Purnama sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, namun menyayangkan tempat kegiatan tidak memadai.

“Terlalu padat dan jemaah masih banyak berdatangan,” katanya.

Ia mengaku memilih tempat di luar masjid karena tidak tahan panas. Sementara, sekira 20 menit setelah acara dimulai tiba-tiba hujan mengguyur seluruh pelataran.

“Tiba-tiba hujan jadi kami terhalang dan tidak bisa mendengarkan tausiyah dengan baik,” akunya.

Fahri, Ketua Panitia Tablig Akbar saat di konfirmasi mengatakan membeludaknya jama’ah yang berdatangan adalah hal yang luar biasa.

Ramli, Pembina Organisasi LDM saat di konfirmasi melalui via telepon mengatakan pihak LDM telah mengupayakan Tabligh Akbar ini dilaksanakan di Auditorium.

“Pihak dari LDM sudah mengupayakan di Auditorium tapi tidak ada izin dari pihak rektorat, intinya begitu,” jelasnya.

Sementara,  Mantan Ketua LDM Jusman mengatakan pihaknya telah dijanji menggunakan Gedung Auditorium. “LDM sudah dijanjikan akan pemakaian Auditorium oleh Warek 3, dengan syarat pesertanya harus mencapai 1000,” jelasnya.

Ia juga mengaku telah mengkonfirmasi sejak pagi tadi, untuk memastikan dan menguatkan akan peminjaman auditorium, pihak pantia menemui pihak rektorat namun hasilnya tetap tidak peroleh izin.

“Kami tetap bersyukur, seandainya mungkin di auditorium, mungkin tidak akan sesukses ini.  Mungkin Tuhan menakdirkan kegiatan ini akan sukses kalau di Masjid Alwasilah,” tutupnya.

Tablig akbar tersebut merupakan program kerja dari lembaga LDM IAIN Parepare, yang diharapkan dapat menjalin silahturahmi serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah di lingkup IAIN Parepare. (*)

Reporter: Tama Kurniawan-Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda