Syaharuddin Alrif Serap Aspirasi Warga Wette’e, Cari Solusi Atasi Banjir

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif kembali mengunjungi warga Kelurahan Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Ahad (23/06/2019).

Kunjungannya di Kelurahan Wette’e dalam rangka mensosialisasikan Penyebarluasan Produk Hukum Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dihadiri ratusan warga.

Lurah Wette’e, Jumiati SE, merasa bangga atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Sulsel di Desa Wette’e, selain sosialisasi Penyebarluasan Produk Hukum Daerah, juga menyapa korban bencana Banjir di Wette’e.

“Kami bangga atas kehadiran Bapak Syaharuddin Alrif. Saya selaku Lurah Wette’ e mewakili warga Panca Lautang khususnya di Wette’e mengucapkan banyak terima atas kehadirannya dalam menyampaikan sosialisasi Penyebarluasan Produk Hukum Daerah,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menjelaskan bahwa Penyebarluasan Produk Hukum Daerah sangat penting untuk disosialisasikan kepada setiap warga Sidrap.

Selain sosialisasi, Syaharuddin juga mencarikan solusi agar warga Wette’e bisa terbebas dari banjir luapan danau Sidenreng. Kedua menyerap aspirasi dan keluh kesah warga yang hadir.

“Mengenai banjir di Wette’e saat ini Pemerintah Provinsi Sulsel sudah membangun danau untuk mengantisipasi banjir di Wette’e. Ini akan terus kita pantau hingga pembangunan danau tersebut bisa selesai dengan tepat waktu,” ujarnya.

Terkait keluhan masyarakat, lanjut Syaharuddin, akan meminta rekomendasi di Kementerian Perikanan melalui Dinas Perikanan Provinsi Sulsel untuk melakukan penelitian tentang banyaknya ikan sapu-sapu atau tokke yang menjadi hama dan merugikan para nelayan di Danau Sidenreng dan Danau Tempe. (sud/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda