Syaharuddin Alrif Ikut Balap Motor “Tassi” di Desa Aka-Akae

SIDRAP, PIJARNEWS.COM Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif bersama warga Desa Aka-Akae, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap punya cara unik merayakan kesyukuran atas hasil panen dengan menggelar balapan motor tassi di areal persawahan.

Uniknya, motor tadi yang dikendarai diwajibkan membawa sekarung gabah selama balapan. Balapan ini dibuat untuk memupuk kebersamaan antarpetani.

Saat membuka kegiatan, Syaharuddin menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada para pembalap terutama yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Sidrap atas keikutsertaannya dalam kegiatan itu.

“Acara ini memberi banyak manfaat dan menjadi hiburan yg luar biasa. Saya berharap kegiatan ini mampu kita laksanakan setiap selesai panen yang lebih besar lagi” ujarnya, Sabtu, 7 September 2019.

Selain warga Sidrap, peserta balap tassi gabah tersebut juga dari luar daerah, yakni Pinrang, Soppeng, Pangkep dan Barru.

Sementara, Laju, panitia pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda rutin.

“Balapan sepeda motor ‘tassi’ ini memang agenda rutin yang kami gelar setiap tahunnya, selain untuk memupuk kebersamaan, juga sebagai wujud suka cita,” sebutnya.

Hadiah yang disediakan panitia memang tidak seberapa, lanjut Laju, namun para petani antusias mengikuti balapan ini karena rasa kebersamaan.

Selama balapan berlangsung ratusan penonton juga tampak antusias bersorak mendukung peserta. Walau harus jatuh bangun memacu sepeda motor melewati jalan berlumpur serta sejumlah gundukan tanah, hal itu tidak membuat para peserta menyerah untuk menyelesaikan lomba hingga garis finish. (*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda