Syaharuddin Alrief Kini Miliki Binaan Kebun Porang Seluas 420 Hektar di Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrief Mengakhiri Reses dan temu Konstituen masa sidang tiga, tahun anggaran 2020/2021 di Kebun Porang, Desa Telumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Selasa (11/5/2021).

Dalam kegiatan itu, Syahar yang juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu bertemu puluhan petani Porang, Dia menjelaskan bagaimana masa depan pertanian Porang, serta menyampaikan komitmennya menjadikan Porang sebagai komuditas andalan di Sidrap dan Sulawesi Selatan.

“Sidrap saat ini jadi ikon Porang pertama di sulsel, karena itu saya meminta petani Porang untuk serius memelihara tanaman porangnya,” ujarnya.

Syahar juga mengatakan, Selasa (11/5/2021) siang, mengikuti Webinar dengan Kementerian Pertanian bersama 600 petani di seluruh Indonesia, di ungkapkannya saat ini Porang masuk komuditas super prioritas pemerintah Indonesia.

“Porang bukan lagi komuditas prioritas tapi super prioritas oleh Bapak Presiden Jokowi, selain Porang juga ada walet, karena keduanya komuditas ekspor,” katanya.

Karena itu Syahar meminta para petani Porang disidrap agar betul-betul serius menjaga dan merawat tanaman porangnya.

“Setelah lebaran InsyaAllah saya akan keliling mengunjungi lahan Porang yang ada di Sidrap untuk melihat langsung bagaimana kondisi porangnya,” katanya lagi.

Saat ini, Syahar telah membina kurang lebih 420 hektar kebun Porang. Untuk pembiayaannya menggunakan tiga skema, yakni mandiri, Kur dan bantuan.

“Insyaallah saya akan jadikan Sidrap sebagai ikon Porang di Indonesia, jika saat ini Sidrap dikenal sebagai kota beras, saya berniat menambah kan Sidrap sebagai lumbung Porang,” pungkasnya.

 

Bagikan :