Sulsel Buka Peluang Jepang Investasi di Tiga Sektor

ass
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. --ist--

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka peluang investasi Jepang. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melaunching Indonesia-Japan Bussines (IJB) Forum, Kamis (25/3/2021) di Hotel Grand Claro, Makassar.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur menyampaikan, pelaksanaan expo ini menjadi jembatan bagi Sulsel dan Jepang untuk bekerjasama dalam bidang investasi.

Menurutnya, ada tiga sektor yang menjadi minat Jepang untuk berinvestasi di Sulsel, dan itu segaris dengan catatan yang ada di Badan Pusat Statistik (BPS). Ketiganya yakni sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan.

“Mereka tertarik dengan sektor-sektor yang banyak share-nya di Sulawesi Selatan untuk pertumbuhan ekonomi, yaitu sektor pertanian, kemudian perikanan, dan sektor kehutanan,” jelasnya.

Seperti halnya di sektor pertanian, Plt Gubernur mengatakan, Jepang memiliki teknologi yang kuat, sementara Sulsel memiliki potensi lahan yang luas untuk dimanfaatkan, baik itu lahan hujan maupun lahan tidur.

Sehingga, lanjut Andi Sudirman, itu menjadi peluang bagi para petani di Sulsel untuk mendapatkan penghasilan lebih, karena tidak hanya mendapat keuntungan dari pemanfaatan lahan, petani juga akan diberdayakan untuk pengelolaan pertanian.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda