Sujiwo Tejo Bakal Hadir di IAIN Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM– Presiden Jancukers, Agus Hadi Sudjiwo atau yang sering disapa Sujiwo Tejo bakal hadir di Kampus IAIN Parepare.

Kehadiran budayawan Indonesia itu dalam rangka menghadiri kegiatan Festival Anregurutta Ambo Dalle yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Parepare.

Ketua Panitia Muh Syukur mengatakan, sengaja mengundang budayawan Indonesia Sujiwo Tejo dalam kegiatan Festival tersebut dengan alasan ada sinkronisasi terhadap Tokoh AGH. Ambo Dalle.

“Kami menghadirkan Mbah Sujiwo Tejo tidak lain untuk mengingat bahwa beliau adalah salah satu tokoh Budayawan, sehingga sinkron dengan Tokoh AGH. yang juga memiliki paham tentang mempertahankan budaya-budaya lokal,” ungkap Leo, Selasa, (3/12/2019).

Wakil Ketua Dewan Mahasiswa IAIN Parepare itu juga menjelaskan bahwa kegiatan Festival Anregurutta’ Ambo Dalle  digelar dengan tujuan agar lebih memperkenalkan secara meluas tokoh AGH. Ambo Dalle sebagai Tokoh Ulama Sulawesi Selatan.

“Alasannya karena masih banyak yang belum mengetahui siapa sebenarnya AGH. Ambo Dalle ini, terutama di kalangan Pelajar,” ungkapnya.

Kegiatan Festival Anregurutta Ambo Dalle akan berlangsung di Aula sebaguna IAIN Parepare pada 13-15 Desember 2019. Adapun  rangkaian kegiatan di antaranya Sarasehan, Seminar Nasional, Bazar serta berbagai perlombaan yang melibatkan pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat. (*)

Reporter: Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda