Sucipto Al-Muhaimin Resmi Nakhodai IPM Pinrang Periode 2019-2021

PINRANG,PIJARNEWS.COM–Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pinrang periode 2019-2021 yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Agustus 2019 di Gedung Serbaguna Aisyiyah Pinrang, resmi mengusung Sucipto Al-Muhaimin, sebagai nakhoda IPM Pinrang selama dua  tahun ke depan.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan dialog kader tersebut mengangkat tema “Bersatu dalam Ikatan Wujudkan Karya Nyata”.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh para alumni dan mantan ketua IPM/IRM Pinrang dari masa ke masa sekaligus menjadi narasumber dalam dialog kader.

Sucipto Al-Muhaimin ketua baru yang terpilih pada musyda ke-22 IPM Pinrang pada tanggal 18 Juli 2019 lalu berharap pengurus PD IPM Pinrang periode 2019-2021 bisa bersatu dan bekerja sama untuk menjayakan IPM di Bumi Lasinrang.

Dalam sambutanya, Sucipto  mengajak seluruh jajaran pengurusnya untuk belajar dari persatuan para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan sesuai apa yang menjadi tema diusung pada pelantikan tersebut.

“Sebagaimana tema yang diusung hari ini yakni persatuan maka mari kita belajar dari para pahlawan yang bersatu merebut kemerdekaan, apalagi bulan ini merupakan bulan peringatan kemerdekaan Indonesia,” jelas Sucipto.

“Majunya saya sebagai ketua karena terinspirasi salah satu pepatah Arab yang menyatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” ungkapnya.

Tak lupa juga ia mengajak para pelajar untuk saling bersinergi membuat sebuah agenda-agenda yang mampu menciptakan generasi-generasi emas ke depannya.

Sementara Ketua Umum lama St. Khadijah Utami dalam pidato wada’nya berpesan kepada ketua baru serta jajaran pengurus PD IPM Pinrang periode 2019-2021 agar mempertahankan apa yang telah dibentuk pada periode lalu.

“Apa yang telah dibentuk oleh pengurus pada periode lalu, semoga bisa dipertahankan dan dikembangkan,” harap Khadijah.

“Semoga ke depanya IPM Pinrang maki  jaya dan lebih baik lagi,” lanjutnya.

Munir Amir selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyan dalam amanahnya menyampaikan harapan kepada pengurus IPM untuk memperkuat Komunikasi kepada Pimpinan pada setiap kegiatannya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Pinrang, pimpinan ortom dan amal usaha se-kabupaten Pinrang, pimpinan Cabang IPM se-kabupaten Pinrang dan pengurus OSIS  se-Kabupaten Pinrang. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda