Suasana Haru Warnai Pelepasan 122 Calon Jamaah Haji Parepare

Suasana Haru Warnai Pelepasan 122 Calon Jamaah Haji Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka, melepas secara resmi ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kelompok Terbang (Kloter) 12 Embarkasi Hasanuddin di Gedung Islamic Center Kota Parepare, Selasa pagi 24 Juli 2018.

Suasana penuh haru mewarnai pelepasan ratusan CJH Kota Parepare. Isak tangis para pengantar pun tak terbendung saat pemerintah melepas secara resmi. Para calon jamaah haji ini menumpangi tiga unit bus milik Perum Damri menuju ke asrama Haji Sudiang Makassar. Selain itu ditambah dengan kendaraan khusus bagi CJH yang berusia lanjut usia (lansia) dengan menggunakan kursi roda.

Dalam petikan sambutannya, Kabag Pemerintahan Kota Parepare, Erwin Pallawarukka berpesan agar CJH tetap menjaga kesehatan, serta mengikuti arahan dari pembimbing haji yang telah ditunjuk oleh pemerintah kota. “Jadi saya berpesan kepada CJH agar selalu menjaga kesehatan supaya bisa menjadi haji mabrur. Calon jamaah haji juga diharap mendengarkan arahan dari pembimbing haji,” ungkap Erwin.

Terpisah, Kepala Kementerian Agama parepare, Husain Abdullah, mengungkapkan ada 122 Calon Jamaah Haji tahun ini yang berangkat berasal dari empat kecamatan di Kota Parepare.

Dari pantauan pijar, saat pemberangkatan, umumnya para CJH yang berangkat tahun ini khususnya di Kota Parepare dominan berusia lanjut, bahkan ada yang menggunakan kursi roda.

Sebelum dilepas para CJH kembali diberikan bimbingan oleh petugas haji yang telah ditunjuk, agar ketika mereka berada di tanah suci mekkah, tidak lupa dengan tata cara beribadah serta bacaan-bacaannya.

Pengamanan saat pelepasan berlangsung aman. Puluhan petugas keamanan yang dikerahkan menjaga calon jamaah haji ini. Mulai dari polisi, satuan polisi pamong praja (satpol pp) serta petugas dari dinas perhubungan (dishub) Kota Parepare. Ini dilakukan untuk menjaga kelancaran saat pelepasan kloter 12 Embarkasi Hasanuddin menuju asrama Haji Sudiang untuk diasramakan sebelum terbang ke Madinah. (*)

Reporter : Amiruddin

Editor: Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda