Forum Pengembang Ajatappareng

Suami Jami Hilang, HPMM Buntu Batu Mario Prihatin dan Berikan Bantuan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrenpulu (HPMM) Cabang Buntu Batu Mario kerjasama Pemerintah Kecamatan Buntu Batu memberi bantuan kepada ibu Jami yang suaminya hilang selama lebih dari satu pekan, di Dusun Angin-angin, Desa latimojong, Kec. Buntu Batu, Kamis (21/5/2020).

Bantuan langsung diserahkan ke ibu Jami itu berupa sembako, selain itu juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat setempat.

Bantuan yang disalurkan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari para donatur dan Swadaya dari HPMM Cabang BBM. Mereka turut prihatin dengan kejadian yang menimpa ibu Jami dan keluarga.

Pole, salah satu pimpinan HPMM Cabang Buntu Batu Mario meminta untuk tidak melihat kuantitasnya, melainkan dari niat para donatur untuk meringankan beban sesama.

“Dengan kegiatan sosial ini mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban ibu Jami, kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membantu warga yang terkena musibah,” ujar Pole.

Selain membawa bantuan, HPMM Cabang BBM juga turut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penularan covid-19, membagikan masker kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum dan posko bazarnas.

Sementara Camat Buntu Batu, Nur Alam sangat mengapresiasi kegiatan yang di prakarsai para Mahasiswa tersebut dan berharap masyarakat jangan teledor serta tetap waspada terhadap virus corona, karena sewaktu-waktu dapat mengancam.

“Aksi sosial semacam ini penting agar masyarakat mengetahui bahaya virus dan cara pencegahan, disamping memberikan pemahaman kepada sebagian masyarakat yang merasa khawatir dengan kehadiran tim SAR dari luar daerah di lokasi, dalam rangka membantu pencarian orang hilang,” harap Camat Buntu Batu.

Reporter : Armin

Editor : Muhammad Tohir

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News