STT Baramuli Pinrang Cetak 48 Lulusan Siap Kerja

STT Baramuli

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Sekolah Tinggi Teknik (STT) Baramuli Kabupaten Pinrang melaksanakan wisuda sarjana dan ahli madya, Selasa 12/12. Wisuda dalam acara Sidang Senat Terbuka Luar Biasa digelar di Ballroom M Hotel Pinrang.

Lulusan pada wisuda ke-8 ini, terdiri dari 48 wisudawan. Diantaranya 28 orang teknik sipil, 12 teknik elektro, dan 8 orang teknik mesin. Totalnya, STT Baramuli telah menghasilkan 193 lulusan.

Acara wisuda dibuka oleh Ketua STT Baramuli Pinrang Dr Rustan Tarakka. Hadir antara lain Drs Andi Rusdam MM yang mewakili Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pinrang Drs Risman Laupe, lalu para undangan dari perguruan tinggi serta sekolah.

Acara wisuda diisi dengan orasi ilmiah Dr Ir Hj Sumarni Hamid Aly yang merupakan Ketua Departemen Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas). Ia mengangkat tema Mewujudkan Udara Berkualitas Berbasis Emisi Kendaraan dalam Sistem Transportasi Berkelanjutan.

Ketua Yayasan Baramuli, Abdy Baramuli, dalam sambutannya memberi amanat kepada para wisudawan agar memenuhi janji alumni agar tetap membaktikan diri kepada almamater serta kepada masyarakat, agama dan negara.

“Kami bangga pada hari ini menyaksikan para mahasiswa mampu menyelesaikan studi di kampus STT Baramuli. Dan kini, mereka akan menghadapi tantangan sebenarnya di kehidupan nyata,” ujarnya.



Pada kesempatan itu, Abdi Baramuli juga meminta para lulusan untuk menjaga nama dan citra baik kampus STT Baramuli. “Pesan saya, jaga selalu nama baik kampus STT Baramuli dimana pun beraktivitas dan bekerja,” tandasnya. (*/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News