STAIN Parepare Gelar Workshop Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan

Ket: Ketua STAIN Parepare, DR Ahmad S Rustan saat membuka Workshop Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan Perguruan Tinggi, Senin 18/12 (foto: Alfiansyah Anwar/PIJAR)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pengelola Perpustakaan STAIN Parepare menggelar Workshop Pengembangan dan Pengelolaan Perpustakaan Perguruan Tinggi. Acara tersebut berlangsung di Gedung Laboratorium, Kampus STAIN Parepare, Senin-Selasa 18-19/12.

Hadir sebagai pemateri; Ketua STAIN Parepare, DR Ahmad S Rustan, Kepala Perpustakaan Unhas DR Muh Nadjib M.Ed, M.Lib, Kepala Perpustakaan UIN Alauddin Makassar Muh. Quraisy Mathar, S.Sos, M.Hum.

Kegiatan itu dihadiri pustakawan STAIN, serta sejumlah pustakawan dari Umpar, STIH dan STIE Amsir, serta Akbid Andi Makkasau Parepare.

Dalam pemaparannya, Ahmad S Rustan menguraikan bahwa perpustakaan itu ibarat paru-parunya sebuah institusi perguruan tinggi. Karena itu, harus dikelola secara profesional.

“Kami berupaya menjadikan perpustakaan senyaman mungkin. Ada lift, karena perpustakaannya berada di lantai lima, juga ada AC central seperti yang ada di mall dan hotel,” urainya.

STAIN Parepare sendiri saat ini memiliki 27 program studi dan 6 progam magister. Sehingga perpustakaan yang representatif sangat dibutuhkan ribuan mahasiswanya. (alf/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda