STAI DDI Parepare Siap Harumkan Nama Kota Santri di Poski II

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI DDI) Parepare siap mengikuti Pekan Olah Raga, Seni dan Kegiatan Ilmiah (POSKI) II Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se Wilayah Kopertais VIII meliputi Sulawesi, Maluku, dan Papua yang akan dilaksanakan pada 8 – 13 Juli 2019 di Pangkajene Sidrap – Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.

Jumlah anggota kontingen STAI DDI Parepare seluruhnya 40 orang. Untuk persiapan mengikuti POSKi tersebut, para atlit dan peserta lomba saat ini di karantina di Kampus DDI Ujung Lare yang setiap hari dan malam mengadakan latihan. Dan khusus Futsal berlatih di luar kampus.

“Kampus DDI Ujung Lare sebagai markas latihan bagi kontingen STAI DDI Parepare semoga dapat menuai hasil latihan yang leluasa dan maksimal sehubungan karena saat ini santri juga masih libur,” jelas Ketua Kontingen, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STAI DDI Parepare, A. Nurkidam.

Ketua STAI DDI Parepare juga berharap POSKI tetap dapat menjadi ajang yang terhormat bagi setiap kontingen juga masyarakat. Dan terus mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Parepare khususnya bagi kontingen STAI DDI Parepare yang siap mengharumkan nama Parepare sebagai Kota Santri.

“Kami punya target menjadi juara di ajang pertandingan dan perlombaan bergensi ini,” terang Dr. Abu Bakar Juddah, Ketua STAI DDI Parepare optimis.

Adapun jenis pertandingan dan lomba yang akan di ikuti kontingen STAI DDI Parepare adalah, Bidang Olahraga: 1. Futsal, 2. Vooly Ball, 3. Tennis Meja, 4. Bulu Tangkis, 5. Sepak Takraw. Bidang Seni: 1. MTQ, 2. MHQ (Musabaqah Hifdzul Qur’an), 3.MSQ (Musb Syahril Qur’an), 4. Kaligrafi, 5. Pop Islami, 6. Peragaan Busana Muslim, 7. Qasidah Rebana klasik, 8. Pidato 3 Bahasa (Inggris, Arab, Indonesia), 9. Bercerita Islami, 10. Mengarang Cerita Islami. (rls/ibl)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda