Staf RSUD Sulbar yang Tidak Mudik Dapat THR Sembako dari Yayasan Karampuang

MAMUJU, PIJARNEWS.COM — SKK Migas dan Mubadala Petroleum Lewat Yayasan Karampuang selaku Mitra Daerahnya menyerahkan bantuan paket sembako dan kesehatan kepada para pegawai yang berada di unit pelayanan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (11/5/21).

Penyerahan bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris yang kemudian akan langsung didistribusikan, utamanya bagi staf Pemprov Sulbar dibidang pelayanan kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan paket sembako oleh Mubadalla Petroleum dan SKK Migas, ini bukan kali pertama, tahun lalu juga sama. Setelah serah terima ini maka kami akan langsung menyalurkan kepada para staf kami yang terlibat langsung di unit-unit pelayanan seperti kesehatan,” ungkap Sekprov Sulbar, Muhammad Idris.

Muhammad Idris menarget, karna yang diterima 100 paket maka akan diprioritaskan bagi staf RSUD Sulbar, yang masih bekerja secara profesional dan tidak mudik.

Direktur Yayasan Karampuang Mamuju, Ija Syahruni mengungkapkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat mamuju, khususnya staf Pemprov Sulbar yang bekerja di unit Pelayanan yang nantinya akan melaksanakan Idul Fitri 1442 H, ditengah situasi pandemi Covid-19 dan juga kondisi pasca gempa yang mengguncang Mamuju hingga menimbulkan banyak kerugian materi maupun non materi pada Januari lalu.

“Semoga bantuan ini dapat memiliki manfaat dan bisa mendukung serta mengurangi beban bagi para penerimanya. Seperti kita ketahui bersama saat ini adalah saat-saat kita mempersiapkan Idul Fitri 1442 H dan saya berharap bantuan ini dapat membantu,” harap Ija Syahruni.

Yayasan Karampuang selaku Mitra kerja penyaluran bantuan SKK Migas dan Mubadala Petroleum di Sulbar telah mensupport sejak awal peristiwa bencana gempa bumi di Sulbar yang menguncang dua kabupaten yaitu Majene dan Mamuju pada Awal Januari 2021 lalu.

Berbagai layanan seperti kesehatan, psikososial dan bantuan paket sembako dan kesehatan terus disalurkan. Sebelumbya juga telah disalurkan 200 paket sembako dan Kesehatan ke beberapa daerah penerima manfaat juga para petugas kebersihan kabupaten Mamuju.

Selain itu juga, Mubadala Petroleum melalui Yayasan Karampuang telah menyalurkan alat CTPS ke rumah-rumah ibadah, sekolah dan kantor layanan pemerintahan yang ada di wilayah Mamuju dan Majene Sulawesi Barat. (rls/Nur Mubarak/msb).

Bagikan :