Stabilkan Harga Beras, Bulog Gelar Pasar Murah di Pinrang

Bulog Pinrang menggelar operasi pasar.
Bulog Pinrang menggelar operasi pasar.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Tingginya harga beras medium membuat Bulog Pinrang menggelar pasar murah, Rabu 3 Januari 2019.  Ini dilakukan lantaran tidak stabilnya harga beras medium di berbagai pasar kecamatan. Rerata harga beras medium dijual dengan harga Rp9.000 per kilogram.

Kondisi ini membuat Bulog menggelar operasi pasar guna ketersedian pasokan beras. Selain itu, operasi pasar juga bertujuan melakukan stabilitasi harga medium dengan menjual harga Rp8.500 per kilogram.

Kepala Bulog Pinrang, Asriani mengatakan, ketersedian beras di 5 gudang di Pinrang mencapai 15 ton. “Stok tersebut aman hingga 6 bulan ke depan,” ujar Asriani.

Asriani mengatakan, operasi pasar murah yang dilakukan Bulog tidak ada batasnya. “Operasi pasar akan dihentikan bila harga kembali stabil di pasaran,” kata Asriani.  

Hadir dalam pelepasan operasi pasar Dandim Pinrang, Kapolres Pinrang, Dinas terkait dan beberapa kepala pasar di Kabupaten Pinrang.

Kadis Perindag Pinrang, Hartono Makka mengatakan, Pemkab Pinrang sangat mendukung langkah Bulog dalam menstabilkan harga beras.

 “Jadi diimbau kepada warga yang ingin membeli beras murah Bulog titik jualnya berada di pasar Sentral Pinrang. Operasi pasar ini dilakukan setiap hari,” kata Hartono. (*)

Reporter : Fauzan Mahmud

Editor  : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda