Spiderman Black Buka Rumah Makan Gratis di Pinrang

RM
Ist.

PINRANG, PIJARNEWS.COM–Di Kabupaten Pinrang tepatnya di Jln. Sultan Hasanuddin ada rumah makan gratis, tentu saja tanpa dipungut biaya bagi siapa saja yang butuh makanan, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Rumah makan gratis ini didirikan oleh Muhammad Razak pada 25 September 2020 lalu. Razak berinisiatif membuka rumah makan gratis tersebut didasari atas peliknya hidup yang pernah ia lalui. Sebelumnya Razak juga membagikan nasi box tiap hari Jumat dengan mengenakan kostum Spiderman.

“Bismillah, yang mendasari saya membuka rumah makan gratis ini adalah, Saya di Pinrang hanya seorang gelandangan, dan sering mendapatkan bantuan makanan dari dermawan. Dari situ saya berpikir jika ada satu wadah atau rumah makan yang bisa memberi makanan gratis orang seperti saya,” ungkap pria yang lebih dikenal sebagai Spiderman black ini, pada Sabtu (14/11/2020).

Aksi sosial memberi makanan gratis sebelumnya hanya buka seminggu sekali, namun karena semakin banyak yang ingin menikmati makanan gratis itu maka dibuka tiga kali dalam sepekan, yaitu Senin, Rabu, dan Jumat.

“Sebagian makanan di buat sendiri sebagaian di beli dan sebagian dapat dari donatur,” ungkapnya.

Setelah berjalan selama dua bulan berbagi makanan gratis di jalan. Akhirnya Razak memposting kegiatan sosialnya itu di media sosial, berikut rencananya membuka rumah makan gratis. Alhasil, ada salah sorang dermawan merespon baik dan mewakafkan ruko miliknya.

“Berjalan dua bulan berbagi makanan dan akhirnya mencoba memposting di sosial media rencana membuka rumah makan gratis, dan alhamdulillah salah satu dermawan lansung merespon baik dan mewakafkan rukonya,” beber Spiderman Black Pinrang ini.

Rumah makan gratis tersebut akhirnya terbentuk sebagai komunitas karena banyaknya pihak yang tertarik dengan program usungan Razak tersebut. Mereka menghimpun dana dari berbagai orang, baik dari Pinrang maupun di luar kota Pinrang. Rumah makan gratis kini buka setiap hari.

Reporter: Sunarti Mansyur

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News