Spanduk Ajakan 3M Bahasa Bugis Tersebar di Parepare

Spanduk Covid
Salah satu spanduk ajakan 3M dalam bahasa bugis yang dipasang di pagar warga di Kota Parepare. --alfiansyah anwar/pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Beragam cara dilakukan Tim Satgas Covid-19 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengkampanyekan penerapan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Pantauan PIJARNEWS, di Jalan Mattirotasi Parepare dekat bengkel tambal ban misalnya, spanduk kampanye 3M tersebut dinarasikan menggunakan bahasa bugis. Ini dilakukan agar bahasa lokal bisa dimengerti agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Utamanya di masa pandemi Covid-19. 

Spanduk tersebut dipasang di sejumlah rumah warga. Bunyinya, mari kita cegah virus corona, Ta’ Pakai Masker’ta (Pakai Masker anda), Bissai Limat’ta (cuci tangan pakai sabun anda), Jagai Jarak ta (Atur Jarak anda). Selain itu, dalam spanduk tersebut juga ditambahkan kalimat hindari sipulungnge (Hindari berkumpul).

Spanduk covid
Spanduk ajakan 3M berbahasa bugis. –alfiansyah anwar/pijarnews–

Di spanduk tersebut juga terpasang foto Lurah Tiro Sompe, Andi Muliady bersama Babinkamtimas dan Babinsa.

Ajakan 3M berbahasa bugis tersebut diapresiasi sejumlah warga. “Ajakan tersebut bagus karena menggunakan bahasa lokal, sehingga kami mudah memahaminya,” kata Zulfikar (40), warga Parepare kepada PIJARNEWS, Sabtu (24/10).

Warga lainnya, Rahmah (35) warga Bacukiki Barat juga memuji cara sosialisasi Tim Satgas Covid-19 yang ada di tingkat kelurahan. “Semoga kerja-kerja tim satgas dalam mensosialisasikan program 3M ini berhasil agar kasus Covid-19 semakin melandai,” ujar Rahma. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News