Sosper Pertanian, Syahar: Saya akan Perjuangkan Kabupaten Lain

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif mensosialisasi peraturan daerah tentang Perda Nomor 4 tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan di Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Belum lama ini.

Turut hadir Mantan Bupati Luwu Utara Lutfhy A.Mukty, Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam, Ketua DPRD Sidrap H.Ruslan, Komandan POM Makassar
Letkol CPM Tabi Pasenggong, Kadis Pertanian Enrekang, Kadis Pertanian Pangkep serta Rektor UMS Sidrap
Dr. Jamaluddin, M. Si serta Anggota Fraksi Nasdem Sidrap.

Sosialisasi itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap regulasi (Peraturan Daerah) yang dihasilkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan dimaksudkan untuk terpenuhinya asas “fiksi hukum” bahwa setiap orang dianggap mengetahui tentang produk hukum daerah.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan ini menjelaskan, regulasi yang telah dibuat pemerintah provinsi Sulawesi Selatan itu untuk disampaikan kepada masyarakat agar paham tentang aturan yang berlaku di dunia pertanian.

“Kita tentu berharap dengan sosialisasi peraturan daerah Ini masyarakat lebih paham, kita tahu bersama potensi pertanian disulsel sangat luar biasa. Bukan hanya sidrap yang menjadi tanggungjawab saya, tapi seluruh daerah di Sulawesi Selatan adalah tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat,” kata suami Hj.Haslinda Hasan disambut tepuk tangan masyarakat.

Syaharuddin Alrif menjelaskan, potensi pertanian sidrap sangat luar biasa, sebagai wakil rakyat ia mengaku telah banyak memfasilitasi masyarakat bantuan alsintan, pupuk serta bibit melalui APBD Provinsi maupun jaringan nasional yang dimilikinya.

“Tentu kehadiran kita disini sebagai wakil rakyat harus selalu berada ditengah masyarakat, kalau disidrap sudah banyak bantuan yang telah saya fasilitasi untuk sampai kemasyarakat, saya akan perjuangkan kabupaten lain di sulsel dalam posisi saya sebagai wakil ketua DPRD Sulsel,” tutup penerima penghargaan menteri pertanian sebagai petani porang Inspiratif 2020.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News