Sosialisasikan Peraturan Pemilu di Masa Pandemi, KPU Parepare Gandeng Media

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggandeng media massa dalam mensosialisasikan peraturan pemilu di masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang digelar di Teras Empang Cafe dan Resto, Jumat (4/12/2020) itu bertajuk Media, Pemilihan dan Covid-19. 

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah awak media seperti jurnalis televisi, media cetak dan media online. Dua narasumber yang tampil sebagai pembicara yakni, Rusli Djafar, jurnalis tv swasta nasional dan Darwiaty Dalle, jurnalis media cetak nasional. 

Safriani Sudirman, Komisioner KPU Parepare Devisi Teknis menyampaikan, pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan pemilu saat ini memang menjadi tantangan bagi semua pihak. Baik penyelenggara maupun para kandidat dan para pemilih.

“Melalui kegiatan ini, teman-teman dari berbagai media kami harapkan dapat membantu mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait pelaksanaan kegiatan pemilu mendatang dengan standar protokol kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Safriani, peran media sangat penting dalam memberi informasi dan edukasi, agar masyarakat dapat mengetahui upaya pencegahan yang dilakukan KPU dalam pelaksanaan pemilu mendatang. Ini penting agar masyarakat tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dengan memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat terkait peraturan pelaksanaan pemilu di masa pandemi, maka masyarakat bisa berani datang ke TPS,” jelasnya.

Safriani berharap jumlah pemilih yang datang ke TPS di masa medatang tetap tinggi. Saat ini, lanjut Safriani, KPU telah menyiapkan 15 hal baru sebagai langkah jitu dalam memberi perlidungan dan menjamin keamanan pemilih.

“Jadi masyarakat tidak lagi takut. Silahkan datang ke TPS, anda aman di TPS dan tidak perlu ragu kerena ada standar khusus yang akan diberlakukan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain berharap media menjadi sarana sosialiasi dan fungsi kontrol dalam membantu KPU Parepare.

“Kami berharap informasi apapun yang dilaksanakan KPU Parepare bisa tersampaikan melalui media kemudian terdistribusi dengan baik di masyarakat. Media juga diharap menjalankan fungsi sosial kontrolnya dalam memberikan saran dan masukan kepada kami,” harapnya.

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News