Sosialisasi KB Masih Minim, BKKBN Sulsel Turun di Barru

BARRU, PIJARNEWS.COM — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel bekerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD PPKB P3A) Barru menggelar sosialisasi Program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif tahun 2017.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Taman Colliq Pujie Alun-alun, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Sabtu 7/10.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah masyarakat kampung KB se- Barru, beberapa pelajar, dan perwakilan dari BKKBN Sulsel.

Kepala BKKBN Sulsel, H. Amirullah Hamzah mengatakan, sosialisasi Kie Kreatif tersebut bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami program KB.

“Program KIE Kreatif ini bentuk layanan informasi dan edukasi masyarakat mengenai peranan program KB dalam kehidupan sehari hari” kata Amirullah dalam sambutannya.

Dia menambahkan, hingga saat ini realisasi KB di masyarakat cenderung masih kurang, sehingga masyarakat masih perlu diberi edukasi yang lebih lagi. “Semoga dengan adanya KIE Kreatif, dapat membantu pengendalian laju pertumbuhan penduduk,” imbuhnya

Senada, Kepala PMD (PPKB P3A) Barru Ir. Nasurddin berharap, program Kie Kreatif BKKBN bisa berjalan terus dan masyarakat semakin percaya dengan KB. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News