Soni Sumarsono Lepas Kapal Ramadan

kapal ramadan

BARRU, PIJARNEWS. COM — Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barru. Kunjungan awal ini setelah diterima oleh Bupati Barru, Suardi Saleh di Rumah Jabatan Bupati Barru selanjutnya menuju Pelabuhan Garongkong dalam rangka memantau dan melepas Kapal Ramadan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang akan keliling di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Kapal ini akan membagikan 100 ton pangan, Rabu, 30 Mei 2018.

Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono mengapresiasi baik kegiatan kemanusiaan itu. Dia menilai kegiatan tersebut momentumnya pas untuk saling membantu karena bertepatan dengan bulan suci ramadan. “Bantuan ini sangat tepat karena bulan puasa, ini momentun yang cukup baik, “ungkapnya.

Setelah penjabat gubernur berkunjung ke pelabuhan dilanjutkan dengan pembukaan Pembentukan Kader Gerakan Nasional Revolusi Mental Berbasis Pembangunan Manusia Inklusif yang digelar di aula Colliq Pujie Kantor Bupati Barru.

Pada acara ini Bupati Barru, Suardi Saleh menyampaikan sambutan selamat datang kepada Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono dengan memperkenalkan beberapa program andalan Kabupaten Barru yang sudah berjalan. Di antaranya pada
bidang kesehatan dengan program home card layanan kesehatan di pedesaan,
program BPJS Gratis bagi yang kurang mampu, pelayanan KTP di desa, serta pengadaan mobil pemadam di setiap kecamatan.

Menurut Soni Sumarsono bisa dimulai dengan cara mengubah cara berpikir yang disertai dengan kebulatan tekad.
“Kita dapat mulai gerakan ini (Gerakan Nasional Revolusi Mental) dengan mengubah cara pikir, cara kerja, dan cara hidup. Lalu dilanjutkan dengan membangun karakter yang penuh integritas, etos kerja, dan gotong royong.

Kalau sudah terwujud, tujuan nasional juga akan tercapai yaitu kehidupan bernegara yang berlandaskan Pancasila dan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, berdikari atau mandiri, dan berkepribadian,” ucap Soni Sumarsono. (*)

 

Reporter: Abdillah MS
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda