Soal Corona, Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Tidak Panik dan Borong Bahan Pangan

Soal Corona, Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Tidak Panik dan Borong Bahan Pangan

PALOPO, PIJARNEWS.COM — Awal kemunculan Virus Corona dari Wuhan, China, sama dengan virus lainnya. Virus tersebut dapat ditangkal dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta didukung dengan daya tahan atau kekebalan tubuh yang kuat. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, kepada ratusan masyarakat di Lapangan Pancasila Palopo, Minggu (08/03/2020).

Karena itu, Gubernur meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus korona. Selain itu, pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus dengan nama resmi Covid-19 ini.

“Kita jangan panik menghadapi virus korona. Virus ini sama dengan virus-virus yang lainnya. Dapat ditangkal dengan hidup bersih. Setelah melalukan kegiatan cuci tangan,” Ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah saat memberikan arahan kepada warga Palopo menyikapi Virus Corona

Nurdin juga meminta masyarakat untuk tidak panik membeli bahan pokok juga masker dengan cara memborongnya.

“Kita tidak perlu panik, apalagi memborong bahan pangan dan bahan baku. Termasuk masker kita membeli sesuai kebutuhan kita,” katanya.

Saat ini Pemprov Sulsel juga telah melakukan upaya antisipasi dengan menyediakan sedikitnya enam rumah sakit yang direkomendasikan bagi pasien diduga positif virus corona.

Ke Enam rama sakit tersebut yakni RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Kota Makassar, RSU Andi Makkasau, Jalan Nurussamawati Parepare, RSU Lakipadada Tana Toraja, Jalan Pongtiku No. 486, Bombangan, Makale, RSUD Sinjai Kabupaten Sinjai, Jl. Jenderal Sudirman No.74 Biringere, Sinjai Utara, RSU Akademis Jaury Jalan Akademis, Pattunuang Kecamatan Wajo, makassar dan RS Islam Faisal Kota Makassar, Jl. A.P Pettarani, Banta-bantaeng.

Editor : Tohir Muhammad

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News