SMP Negeri 3 Pangsid Usulkan Ulangan Tatap Muka

SIDRAP, PIJARNEWS.COM–Jelang pelaksanaan ulangan kenaikan kelas, SMP Negeri 3 Pangkajene Sidrap telah mengusulkan kegiatan ulangan dilakukan dengan tatap muka ke Dinas Pendidikan Sidrap, hak itu dikatakan Guru Bidang Studi, Haris, Kamis (3/6/2021).

“Kalau disetujui, ulangan kenaikan kelas dilakukan tatap muka selama sepekan,” katanya.

SMP Negeri 3 Pangsid juga telah menyiapkan teknis pelaksanaan terutama penerapan protokol kesehatan. Saat ini sebanyak 13 tempat cuci tangan, bahkan telah dibangun permanen, selain itu juga disiapkan alat pengukur suhu tubuh.

“Jumlah murid akan dibagi dua ruangan, misalnya dalam satu kelas ada 27 siswa, maka itu akan dibagi dua,” tambahnya.

Peserta yang akan mengikuti ulangan adalah siswa kelas 7 dan delapan, sehingga banyak ruang kelas yang kosong yang dapat digunakan untuk pelaksanaan ulangan.

“Jarak antara siswa itu satu meter dan diwajibkan menggunakan masker,” katanya.

Bagi siswa yang ikut ulangan tatap muka juga diwajibkan membawa surat izin dari dari orang tua. “Wajib ada izin dari orang tua,” ungakpnya.

Ulangan kenaikan kelas rencana akan dilakukan pada Senin (7/5/2021) mendatang, namun jika tidak mendapat izin dari Disdikbud Sidrap, maka ulangan akan digelar Daring.

Sementara, sebagai pendidik, Haris mengatakan, lebih memilih sekolah tatap muka. Menurutnya pembelajaran Daring lebih sulit dan dapat berdampak pada sisi karakter siswa, juga kualitas hasil pembelajaran juga menurun dibanding dengan pembelajaran tatap muka.

“Kami tidak bisa mengetahui langsung karakter peserta didik, karena selama ini kami hanya memberi materi saja,” tandasnya.

Reporter: Agus Salim

Bagikan :