SMK 1 Pinrang Ujian Semester Akhir Menggunakan Program Berbasis Android

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Ujian semester di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pinrang, menggunakan metode android ke tiap siswa siswi yang mengikuti ujian akhir semester genap ,kamis 24 Mei 18.

Menggunakan hp android sebagai media ujian merupakan yang pertama di kabupaten Pinrang bahkan di Sulawesi Selatan ini telah berjalan selama 4 hari ini.

Program tersebut baru diterapkan dan  sangat membantu bagi siswa yang tidak memiliki Laptop, jadi dengan adanya sistem Android tersebut siswa bisa menggunakan HP Androidnya untuk mengikuti ujian” Ungkap Muh. Ali Toge, Wakasek Kurikulum SMKN 1 Pinrang.

Siswa siswi menggunakan hp untuk menyelesaikan soal soal ujian yang telah di siapkan pihak sekolah semua dikerjakan menggunakan hp android melalui server

Program ujian berbasis Komputer yang menggunakan Hp Android itu peserta ujian cukup masuk pada aplikasi android yang telah disediakan dengan cara login sesuai nama dan nomor induk siswa, yang dipandu oleh tenaga tehknis dan diawasi melalui server.

Jika sudah login di aplikasi, maka siswa sudah tidak bisa keluar dari aplikasi itu walaupun di minimalis, itu dilakukan agar siswa tidak melakukan browsing di internet untuk mencari kunci jawaban

Diketahui, SMKN 1 Pinrang menggelar ujian semester sekolah untuk kelas X dan XI, yang dimulai sejak hari senin 21 Mei 2018, dengan 3 mata pelajaran sehari

Guru multimedia penyedia Program pak Ridwan ” ini telah di rancang pihak sekolah sejak 1 tahun lalu dengan 7 kali simulasi ujian kepada siswa menggunakan hp android”.

Kedala yang dihadapi dalam ujian berbasis android ini biasanya pada jaringan dan listrik namun telah di atasi semua.

Mutmainnah siswi kelas X “sangat senang bisa ujian menggunakan android karena selama ujian semua terkontrol. (fzn/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News